Thursday 27 August 2015

Update WhatsApp Messenger Android Tingkatkan Penghematan Penggunaan Data

Facebook baru-baru ini menggulirkan update aplikasi WhatsApp untuk Andorid. Versi 2.12.250 telah digulirkan di Play Store pada tanggal 24 Agustus lalu dan membawa sejumlah perbaikan diatantaranya adalah meningkatkan penghematan penggunaan data internet pribadi saat menerima atau melakukan panggilan melaui WhatsApp.
whatsapp-logo
Fitur yang beranama low data usage ini memungkinkan pengguna WhatsApp mengaktifkan penghematan data saat menggunakan data pribadi. Tentu dengan ditingkatkanya fitur ini, kuota internet pengguna WhatsApp Android akan semakin hemat saat melakukan panggilan melalui WhatsApp.
Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke setelan > Chatting dan Panggilan kemudian beri ceklis pada penggunaan data minimum yang berada dibagian paling bawah.
whatsapp-update6-840x1493
Selain fitur tersebut, ada juga pembaruan terhadap setelan notifikasi di WhatApp. Pengguna dapat mengkostumisasi pemberitahuan seperti nada dan lamanya getaran yang berbeda-beda pada kategori Pemberitahuan pesan, Grup, atau pemberitahuan panggilan.
Ada juga penambahan beberapa emoji baru dan pengguna juga bisa menyesuaikan warna kulit pada emoji dengan dengan mengetuk dan menahan pada beberapa emoji, seperti emoji gambar wajah manusia, tanganm dan lain-lain.
IMG_20150827_141314
Tak ketinggalan juga adanya fitur ‘Mark Unread’ atau tandai sebagai belum dibaca. Pengguna dapat menggunakan fitur ini dengan menahan kolom chat kemudian akan muncul opsi yang didalamnya terdapat fitur ‘Mark Unread’.
WhatApp mark unread
WhatsApp sendiri dikenal masyarakat karena hematnya penggunaan data, pada saat jaringan internet sedang tidak stabil pun, WhatsApp dapat mengirimkan pesan dengan lancar. Aplikasi WhastApp sendiri menghadirkan inovasi baru setelah diakui sisi oleh Facebook seperti layanan panggilan suara dan WhatsApp Web.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com