Friday 28 August 2015

Update Baru Instagram Bergulir, Sekarang Dapat Meng-upload Foto Lansdcape dan Potrait

Instagram adalah salah satu sosial media yang mengandalakan foto dan video sebagai postingan. Kembali ke awal munculnya Instagram, aplikasi ini dulunya hanya memungkinkan pengguna meng-upload foto maupun video dalam format persegi 1×1.
Aspek rasio baru Instagram (Kredit: Petapixel)
Aspek rasio baru Instagram (Kredit: Petapixel)
Pada aspek rasio persegi, pengguna banyak yang mengeluhkan aspek rasio persegi, karena untuk mengupload foto ke instagram pengguna diharuskan memangkas foto yang aslinya memiliki rasio landscape harus dipotong hingga menjadi persegi. Tentunya ada bagian yang hilang dari foto jika harus dipangkas menjadi persegi.
Banyak pengguna Instagram yang mencari solusi dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau cara lain agar foto yang nantinya akan di-upload tetap menghadirkan foto landscape namun berformat persegi 1×1. Pada update kali ini, Instagram menghadirkan fitur mode landscape dan potrait yang hadir untuk versi Android maupun iOS. Dengan menghadirkan fitur ini, pengguna tidak diharuskan lagi memangkas foto mereka jika ingin mengupload foto dalam aspek rasio landscape atau potrait.
Untuk mempertahankan aspek rasio asli, pengguna dapat menekan icon format baru di bagian kiri untuk menyesuaikan orientasi menjadi potrait atau landscape sesuai keinginan pengguna. Nantinya foto atau video yang muncul di feed teman kita akan menampilkan aspek rasio sesuai aslinya.
Tombol untuk memilih aspek rasio
Tombol untuk memilih aspek rasio
Pengguna instagram sebelumnya juga dihadirkan mode grid, yaitu menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto. Namun untuk postingan foto dalam format grid, akan tetap tampil dengan aspek rasio persegi 1×1.
formatsamples
Selain perubahan tersebut, Instagram juga menghadirkan perbaruan filter untuk foto dan video, dan penguna Instagram kini dapat menyesuaikan intensitas filter pada video juga.
Bagi Anda yang ingin mencoba fitur ini bisa langusung memperbarui aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru, yakni versi 7.5 yang sudah tersedia di Play Store dan App Store.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com