Tuesday 25 August 2015

Harga Lenovo Zuk Z1, Spesifikasi Fingerprint dan USB Type-C

Harga Lenovo Zuk Z1 – Zuk sendiri merupakan anak perusahaan dari Lenovo, yang siap menggempur pasar Smartphone dengan jajaran Hp Android murah berkualitas tinggi. Namun untuk saat ini, Zuk dan Lenovo baru membuat satu smartphone yaitu, “Lenovo Zuk Z1”. Menariknya, versi global dari Zuk Z1 telah dilengkapi sistem operasi kustom CyanogenOS berbasis Android Lollipop terbaru dan beragam fitur canggih yang tak dimiliki smarphone Android lain di segmen menengah keatas. Lalu bagaimana dengan peforma dapur pacu, beserta kualitas layar dan kameranya ?
Performa dapur pacu Lenovo Zuk Z1 tak usah sobat ragukan, karena didalamnya tersimpan processor Quad Core 2.5 Ghz yang dipadukan Ram sebesar 3GB. Begitu pula dengan kualitas layar yang telah memakai layar beresolusi Full HD dengan bentang layar cukup besar. Sementara untuk sisi kamera, sudah ada perpaduan teknologi OIS dengan sensor kamera yang menjamin setiap jepretan foto dan rekaman video tampak sempurna. Nah lalu berapa Harga Lenovo Zuk Z1tersebut ?, untuk mengetahuinya, mari kita sama-sama menyimak rangkuman hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Zuk Z1

Lenovo Zuk Z1
Spesifikasi dan Harga Lenovo Zuk Z1

Spesifikasi Lenovo Zuk Z1

Kartu SimDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T)155.7 x 77.3 x 8.9 mm
Berat175 g
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MemoriInternal 64 GB
Ram3 GB RAM
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ProcessorQualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port microUSB v3.0, Type-C , A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED flash, Video Full HD 1080p
Kamera Depan8 MP
BateraiNon-removable Li-Po 4100 mAh
FiturFast battery charging, CyanogenMod 12.1, Fingerprint sensor

Review Lenovo Zuk Z1

Desain Bongsor Berlayar Full HD
Tampilan fisik Lenovo Zuk Z1 memang cukup tebal dan berat. Dimana bodynya memiliki rasio dimensi berukuran 155.7 x 77.3 x 8.9 mm dan bobot 175 gram. Walaupun akan terasa cukup melelahkan saat dipegan terlalu lama menggunakan satu tangan, namun Lenovo memberikan desain solid berbahan alumunium alloy yang dilapisi kaca pada sisi belakang. Selain itu desainnya juga terlihat mewah, dengan penempatan satu tombol home berbentuk kotak yang didalamnya tersimpan sensor pemindai sidik jari layaknya Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6.
Harga Lenovo Zuk Z1 yang terjangkau, membuatnya belum dibekali layar beresolusi Quad HD. Namun sobat tak usah khawatir, karena sudah layar IPS beteknologi GGF Full Lamination dan Anti Fingerprint Coating yang memberikan contrast rasio 1500 : 1. Sementara untuk ukuran layar dan resolusinya adalah memiliki layar berbentang 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 401 pixel per inchi. Itu artinya, layarnya akan terlihat sangat tajam, karena dibekali kontras rasio seimbang dan kerapatan pixel cukup tinggi.
Memori Internal Super Besar Dengan Ram 3GB
Desain Lenovo Zuk Z1
Review Lenovo Zuk Z1
Kekurangan smartphone Lenovo Zuk Z1 adalah tidak memiliki slot memori ekternal. Sebagi gantinya, Lenovo memberikan memori internal sebesar 64 GB yang siap menampung semua file yang sobat miliki. Sementara untuk memori Ram, sudah ada Ram berkapasitas 3 GB sebagai jaminan kinerja mulitasking yang cepat saat sobat menjalankan banyak aplikasi dan berpindah dari satu game ke game yang lain. Kemudian untuk sisi software, sudah ada sistem operasi CyanogenMod 12.1 berbasis Android Lollipop v5.1 dengan segudang fitur didalamnya.
Pemakaian sistem operasi CyanogenOS memberikan nilai plus terhadap smartphone buatan Zuk dan Lenovo tersebut. Pasalnya sistem operasi CynogenMod telah di custom agar memiliki performa lebih cepat dibandingkan Android murni (Stock Rom). Selain itu, Cyanogen juga menambahkan banyak fitur terbaru yang siap memanjakan pengguna Lenovo Zuk Z1. Selanjutnya untuk sektor hardrware, sudah ada perpaduan antara processor Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan Quad Core 2.5 Ghz Krait 400 dan chipset grafis Adreno 330.
Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 memang cukup jadul, karena masih memakai arsitektur 32 Bit. Sementara saat ini, rata-rata smartphone Android dengan banderol setara harga Lenovo Zuk Z1 telah memakai processor berteknologi 64 Bit. Namun sobat janga anggap remeh performa Snapdragon 801, karena masih mampu melaju cepat saat dipakai mengekseskusi beragam aplikasi dan game secara bersamaan. Apalagi setelah ditambah sistem operasi CyanogenMod 12.1, pastinya kinerja mulitasking Lenovo Zuk Z1 terasa semakin responsif.
Fitur Lengkap Baterai Jumbo 4.100 mAh
dua situ utama Lenovo Zuk Z1 yaitu pemindai sidik jari dan penggunaan sistem operasi Android CyanogeMod 12.1 sudah kita ketahui. Lalu fitur selanjutnya adalah teknologi pengisian baterai cepat (Fast battery charging) yang mengoptimalkan pengisian baterai Li-Po berkapasitas 4.100 mah. Ukuran baterainya memang sangat besar, namun sobat tak akan bisa mencopot baterai tersebut, karena ditanamkan langsung pada rangka Lenovo Zuk Z1. Sementara untuk daya tahannya, memiliki waktu bicara selama 36 jam dan waktu standby mencapai 526 jam ketika dipakai pada jaringan 3G.
Berteknologi Canggih USB-Type C
Desain Zuk Z1
Desain Lenovo Zuk Z1
Tak sampai disitu saja daya tarik smartphone asal Tiongkok ini, karena masih ada teknologi USB Type C yang terkoneksi pada port MicroUSB 3.0. Pemakaian teknologi USB Type C, membuat Lenovo Zuk Z1 mampu mentransfer file lebih cepat, dan mampu di aliri arus daya lebih besar untuk mempercepat pengisian baterai. Selain itu, ponsel ini juga dibekali teknologi 4G LTE dan dua slot kartu sim berbentuk Nano Sim. Sementara untuk konektivitas nirkabel, sudah ada Blueooth V4.1, Wifi Dual Band, dan navigasi GPS dengan teknologi A-GPS serta GLONASS
Kamera 13 Megapixel Dengan Sensor Sony dan OIS
Harga Lenovo Zuk Z1 yang dikhususkan untuk segementasi pasar menengah kebawah, membuatnya tetap memiliki kamera berkualitas tinggi. Terlihat pada sisi belakang, sudah ada perpaduan sensor Sony IMX214 Exmor RS berkekuatan 13 Megapixel yang dipadukan teknologi optical image stabilization (OIS), dan dual-LED flash. Perpaduan teknologi tersebut, otomatis membuat jepretan kamera Lenovo Zuk Z1 terlihat sempurna, dengan hasil gambar tanpa noise dan terhindar dari Blur. Sayangnya untuk merekam video, kemampuannya masih sebatas video beresolusi Full HD 1080 pixels.
Menariknya, kamera belakang Lenovo Zuk Z1 jug dioptimalkan oleh teknologi 5 element lens dengan diafragma F/2.2, sehingga tetap optimal meski dipakai berfoto dimalam hari atau tempat bercayaha rendah. Kemduian beralih kesisi bagian depan, sudah ada sensor OmniVision OV8865 dengan kekuatan lensa 8 Megapixel dan lensa wide angle dengan sudut mencapai 73.6 derajat. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixels, dan video Full HD 1920 x 1080 pixels. Jadi sobat jangan remehkan kameranya, walaupun harga Lenovo Zuk Z1 dibanderol murah.
Harga Lenovo Zuk Z1
Harga Lenovo Zuk Z1

Harga Lenovo Phab Plus Terbaru

Harga Lenovo Zuk Z1 BaruHarga Lenovo Zuk Z1 Bekas
USD $285 (Rp. 3.9 Jutaan)
Harga Hp Lenovo Android
Di Tiongkok, harga Lenovo Zuk Z1 dibanderol sekitar USD $285 atau setara dengan Rp. 3.9 Jutaan. Yups, harganya cukup murah sehingga wajar apabila processor yang dipakainya tergolong jadul. Walaupun begitu, Zuk Z1 akan tetap bisa bersaing melawan OnePlus One dan Xiaomi Mi Note yang notabennya sama-sama ditenagai processor Qualcomm Snapdragon 801. Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi mengenai harga Lenovo Zuk Z1 di Indonesia, dan tanggap perilisanna di negara kita tercinta. Semoga saja Lenovo menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara pemasaran produk buatan Zuk.
Kelebihan Lenovo Zuk Z1Kekurangan Lenovo Zuk Z1
  • Harga Lenovo Zuk Z1 cukup murah, mengingat ia memiliki banyak fitur
  • Dilengkapi teknologi pemindai sidik jari
  • Berjalan pada sistem operasi CyanogenOS
  • Dibekali Ram 3GB
  • Kapasitas baterai sangat besar dan mendukung fast charging
  • Support Dual Sim, 4G LTE, dan USB Type C.
  • Layarnya belum bersolusi Quad HD
  • Tidak ada teknologi NFC
  • Masih memakai processor berjenis 32 Bit
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Phab Plus
Dengan menghadirkan smartphone murah yang memiliki fitur lengkap berupa pemindai sidik jari, 4G LTE, USB Type C, dan Ram 3GB yang berjalan pada sistem operasi CyanogenOS, pastinya Lenovo Zuk Z1 akan mudah diterima konsumen smartphone diseluruh dunia. Selain itu, harga Lenovo Zuk Z1 juga dibanderol terjangkau, dan pastiya tak terlalu memberatkan peminatnya. Jadi tak masalah apabila ponsel ini memiliki beberapa kekurangan, seperti belum mengadopsi layar Quad HD dan masih memakai processor 32 Bit, karena kekurangan tersebut akan tergantikan dengan beragam fitur canggih, dan Harga Lenovo Zuk Z1 yang terjangkau.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com