Saturday 29 April 2017

Online Research dalam Administrasi Negara


  1. Menurut Dwight Waldo

Administrasi Negara mengandung dua pengertian yaitu :
a. Administrasi Negara yaitu organisasi dan manajemen dari manusia dan benda guna mencapai tujuan – tujuan pemerintah.
b. Administrasi Negara yaitu suatu seni dari ilmu tentang manajemen yang dipergunakan untuk mengatur urusan – urusan Negara.

2. Menurut John M. Pfiffer dan Robert V

Administrasi Negara adalah suatu proses yang bersangkutan dengan pelaksanaan kebijaksanaan – kebijaksanaan pemerintah, pengarahan kecakapan dan teknik – teknik yang tidak terhingga jumlahnya, memberikan arah dan maksud terhadap usaha sejumlah orang.

3. Menurut Prof. Dr. Prajudi Atmosudirdjo

Administrasi Negara adalah fungsi bantuan penyelenggaraan dari pemerintah artinya pemerintah (pejabat) tidak dapat menunaikan tugas – tugas kewajibannya tanpa Administrasi Neara.

4. Menurut M/E Dimock Dan G.O Dimock

Administrasi Negara merupakan suatu bagian dari administrasi umum yang mempunyai lapangan yang lebih luas, yaitu suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana lembaga – lembaga mulai dari suatu keluarga hingga perserikatan bangsa – bangsa disusun, digerakkan dan dikemudikan.

5. Menurut Bachsan Mustafa, SH

administrasi Negara adalah sebagai gabungan jabatan – jabatan yang dibentuk dan disusun secara bertingkat yang diserahi kepada badan – badan pembuat undang – undang dan badan – badan kehakuman.

6. Menurut Wilson 

Administrasi sebagai ilmu. Pemikiran tentang supremasi kepemimpinan pejabat politik atas birokrasi itu timbul dari perbedaan fungsi antara politik dan administrasi, dan adanya asumsi tentang superioritas fungsi – fungsi politik administrasi. Slogan klasik pernah juga ditawarkan manakala fungsi politik berakhir maka fungsi administrasi itu mulai.

Administrasi Negara adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan aparatur negara/pemerintah untuk mencapai tujuan negara secara efisien. Administrasi negara merupakan suatu bahasaan ilmu sosial yang mempelajari tiga elemen penting kehidupan bernegara yang meliputi lembaga legislatif, yudikatif dan eksekutif serta hal-hal yang berkaitan dengan publik yang meliputi kebijakan publik, tujuan negara dan etika yang mengatur penyelenggara negara. Terdapat hubungan interaktif antara administrasi negara dengan lingkungan sosialnya, diantara berbagai unsur lingkungan sosial, unsur budaya merupakan unsur yang paling banyak mempengaruhi penampilan (performance) administrasi negara.

Administrasi negara adalah segenap proses penyelenggaraan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah suatu negara untuk megatur dan menjalankan kekuasaan negara, guna menyelenggarakan kepentingan umum.

Berdasarkan Pengertian Diatas maka dapat disimpulkan bahwa :

1  Administrasi negara adalah merupakan kegiatan yang bersifat penyelenggaraan
2  Administrasi negara disusun untuk mengatur kerja sama antar bangsa
3  Administrasi negara diselenggarakan untuk oleh aparatur pemerintah dari suatu negara
4 Administrasi negara diselenggarakan untuk kepentingan umum

Online Research adalah suatu kegiatan penyelidikan, pemeriksaan, pencermatan, percobaan secara online untuk mendapatkan informasi yang meliputi pengumpulan, pengolahan, analisis, penyajian data secara sistematis dan objektif yang bertujuan untuk memecahkan suatu masalah yang diperoleh dari kesimpulan akhir saat melakukan riset.Jadi online research pada administrasi negara merupakan penelitian secara online untuk memahami ilmi pengetahuan dan teknologi dalam administrasi negara itu sendiri. Dengan cara tersebut penelitian dapat dilakukan secara efesien. Ilmu administrasi negara sangat membantu dalam memberikan data dan informasi dalam penyelenggaraan suatu aparatur pembangunan negara.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com